Faculty of Public Health

Faculty of Public Health - Malahayati University
Your Public Health Change Agent
Akreditasi "B"

Jumat, 03 Mei 2013

DEFINISI KOMUNIKASI



Definisi Komunikasi Kesehatan

Untuk melihat materi berikutnya silahkan KLIK DI SINI

17 komentar:

  1. KOMUNIKASI KESEHATAN ADALAH PROSES UTK MENGEMBANGKAN ATAU MEMBAGI PESAN KESEHATA KEPADA AUDIENS TTT DGN MAKSUD MEMPENGARUHI PENGETAHUAN, SIKAP DAN KEYAKINAN MEREKA TG PILIHAN PERILAKU HIDUP SEHAT.

    BalasHapus
  2. komunikasi kesehatan merupakan suatu proses guna memberikan informasi kesehatan terhadap suatu masyarakat, dengan tujuan dapat memengaruhi jiwa msarakat itu sendiri akan pentingya prilaku hidup sehat.

    BalasHapus
  3. susanti NPM 12410075.P hadir

    BalasHapus
  4. Ummy Imani
    npm : 12410076.P
    Hadir...

    BalasHapus
  5. Komunikasi kesehatan yaitu proses penyampaian pesan kesehatan oleh komunikator melalui saluran/media tertentu kepada komunikan dengan tujuan untuk mendorong perilaku manusia tercapainya kesejahteraan sebagai kekuatan yang mengarah kepada keadaan (status) sehat utuh secara fisik, mental (rohani), dan sosial.

    BalasHapus
  6. Komunikasi Kesehatan adalah proses penyampaian pesan kesehatan oleh komunikator melalui saluran/media tertentu kepada komunikan dengan tujuan untuk mendorong perilaku manusia tercapainya kesejahteraan yang mengarah kepada keadaan (status) sehat utuh secara fisik, mental (rohani)dan sosial.

    BalasHapus
  7. MELI MAULINA SARI
    NPM 12410059.P
    HADIR

    BalasHapus
  8. KOMUNIKASI KESEHATAN ADALAH: STUDI YG MEMPELAJARI BGM CARA MENGGUNAKAN STRATEGI KOMUNIKASI UTK MENYEBARLUASKAN INFORMASI KESEHATAN YG DPT MEMPENGARUHI INDIVIDU DAN KOMUNITAS AGAR MEREKA DAPAT MEMBUAT KEPUTUSAN YG TEPAT BERKAITAN DGN PENGELOLAAN KESEHATAN.

    BalasHapus
  9. komunikasi kesehatan adalah ilmu yang mempelajari bagaimana cara untuk menyebarluaskan informasi kesehatan yang bersifat mempengaruhi individu atau seseorang dan kelompok agar mereka mempunyai kesadaran terhadap kesehatan

    BalasHapus
  10. Komunikasi adalah suatu prosespengoperasian rangsangan (stimulus)pengoperasian rangsangan (stimulus)dalam bentuk lambang: bahasadalam bentuk lambang: bahasa(verbal), gerak atau simbol (nonverbal)(verbal), gerak atau simbol.

    BalasHapus
  11. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  12. komunikasi adalah proses menyamapaikan infomasi yang memiliki maksud dan tujuan tertentu
    sedangkan komunikasi kesehatan yaitu proses penyampain informasi dan pesan kesehatan darkomunikator kepada komunikan

    BalasHapus
  13. komunikasi kesehatan adalah Studi yang mempelajari bagaimana cara-cara mengunakan strategi komunikasi untuk menyebar luaskan informasi kesehatan.
    proses komunikasi manusia ( HUMAN COMMUNICATION ) demi mengatasi masalah kesehatan

    BalasHapus
  14. Arthur Kesuma Putra : 12410019

    HADIR.

    BalasHapus
  15. komunikasi itu sendiri bisa diartikan sebagai suatu proses penyampaian pesan oleh seseorang kepada orang lain untuk memberikan atau untuk mengubah sikap, pendapat atau perilaku baik secara langsung (lisan) maupun tak langsung

    Istilah ‘komunikasi’ (communication) berasal dari bahasa Latin ‘communicatus’ yang artinya berbagi atau menjadi milik bersama. Dengan demikian komunikasi menunjuk pada suatu upaya yang bertujuan berbagi untuk mencapai kebersamaan.

    Komunikasi adalah suatu proses melalui mana seseorang (komunikator) menyampaikan stimulus (biasanya dalam bentuk kata-kata) dengan tujuan mengubah atau membentuk perilaku orang lain (khalayak). (Hovland, Janis dan Kelley : 1953)

    Komunikasi adalah proses penyampaian informasi, gagasan, emosi, keahlian dan lain-lain melalui penggunaan simbol-simbol seperti kata-kata, gambar-gambar, angka-angka dan lain-lain. (Barelson dan Steiner, 1964)

    BalasHapus
  16. Promosi kesehatan adalah upaya perubahan atau perbaikan perilaku dibidang kesehatan disertai dengan upaya mempengaruhui lingkungan atau hal- hal lain yang sangat berpengaruh terhadap perbaikan perilaku dan kualitas kesehatan.
    Promosi kesehatan meliputi pendidikan atau penyuluhan kesehatan , ini merupakan bagian penting dari promkes.Promosi kesehatan juga berarti upaya yang bersifat primotif (peningkatan), kuratif (pengobatan), dan rehabilitatif (pemulihan) dalam rangkaian upaya kesehatan yang komprehensif.

    BalasHapus
  17. komunikasi kesehatan merupakan suatu proses guna memberikan informasi kesehatan terhadap suatu masyarakat, dengan tujuan dapat memengaruhi jiwa msarakat itu sendiri akan pentingya prilaku hidup sehat.

    BalasHapus

Google+ Followers