Faculty of Public Health

Faculty of Public Health - Malahayati University
Your Public Health Change Agent
Akreditasi "B"

Jumat, 03 Mei 2013

MARKETING MIX




Apa yang saudara pahami mengenai marketing mix pada gambar di atas? 
Jelaskan PENDAPAT Saudara di dalam KOLOM KOMENTAR.
Setelah memberikan pendapat langsung melakukan ABSEN AKHIR.
TERIMA KASIH DAN SALAM SEHAT

77 komentar:

  1. Pada marketing mix kita harus memahami strategi pemasaran seperti
    -kita bisa menetap kan harga yg sesuai,mksut nya sesuai dengan keadaan dan jenis dan bentuk barang yg disediakan
    -kemudian tempat kita bisa menemukan tempat yg strategis,dan sesuai dengan apa yg kita jual(jgn sampai kita salah tempat :)
    -pada promosi kita harus pintar memasarkan dan mengenalkan jenis barang apa yg hendak kita jual

    BalasHapus
  2. devy septina sari
    12410032.p
    hadirr

    BalasHapus
  3. 1 Product (produk)
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    2 Price (harga)
    Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .

    3 Plavce (distribusi/tempat)
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    Dalam pencapain tujuan utama dari pemasaran yakni menyalurkan barang-barang atau jasa.Secara efisien dari produsen ke konsumen, maka diperlukan adanya kegiatan penyaluran (distribusi) sebagai mata rantai yang harus dilalui oleh barang-barang dari produsen ke konsumen pada waktu dan jumlah yang tepat.
    Barang yang dihasilkan oleh para produsen biasanya tidak secara langsung mereka menjualnya kepada konsumen, tetapi biasanya mereka melalui suatu perantara agar produk yang dihasilkan dapat dengan mudah sampai ke tangan konsumen.
    Basu swastha ( 1990: 190) memberikan defenisi tentang saluran distribusi sebagai berikut: Saluran distribusi untuk suatu barang adalah saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan barang tersebut dari produsen sampai ketangan konsumen sebagai pemakai. Saluran distribusi yang digunakan adalah suatu struktur yang menggambarkan alternativ saluran yang dipilih oleh para produsen seperti: pedagang besar, agen, dan pengencer.
    Hal ini produsen mempunyai 3 alternatif yaitu:
    a. Distribusi Insentif
    Distribusi ini dapat digunakan oleh para produsen yang menjual komponen perusahaan yang berusaha menggunakan penyalur terutama pengecer sebanyak-banyaknya untuk mendekati para konsumen. Usaha ini dimaksudkan untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan konsumen, semakin cepat para konsumen terpenuhi kebutuhannya maka semakin cepat pula terpenuhi kepuasannya.
    b. Distribusi Selektif
    Perusahaan yang menggunakan distribusi ini berusaha memilih sejumlah pedagang besar atau pengecer, agen yang terbatas dalam suatu daerah. Saluran ini biasanya digunakan untuk memasarkan suatu produk baru (barang special) apabila distribusi ini menguntungkan dari distribusi insentif maka jumlah pengecer atau agen yang digunakan akan lebih terbatas.
    c. Distribusi Ekslusif
    Saluran ini dilakukan oleh perusahaan dan hanya menggunakan suatu pedagang besar atau pengecer dalam daerah tertentu. Jadi produsen hanya menjual produknya kepada suatu pedangang besar saja dengan mengunakan satu penyelur, maka produsen akan lebih mudah dapat mengadakan pengawasan pada tingkat harga enceran maupun usaha kerja sama dengan penyalur dalam periklanan. Pemilihan saluran distribusi merupakan suatu masalah yang sangat penting sebab keterlambatan barang-barang sampai ketangan kosumen dapat menturangi keuntungan yang diterima oleh perusahaan.

    4 Promotion (promosi)
    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.


    BalasHapus
  4. a. Product (barang atau jasa), yakni barang atau jasa bermutu baik sesuai kebutuhan konsumen.
    b. Promotion ( promosi), adalah usaha agar barang atau jasa dikenal konsumen.
    c. Price ( harga), yakni nilai ukuran pertukaran yang kompetitif.
    d. Place (tempat), yakni adanya unsur pindah tempat dari tempat produsen ke tempat konsumen atau saluran distribusi yang efektif

    BalasHapus
  5. 1.harga adalah harga merupakan pengorbanan ekonomis yang dilakukan pelanggan untuk memperoleh produk atau jasa
    2.product adalah elemen penting dalam sebuah program pemasaran. Strategi produk dapat mempengaruhi strategi pemasaran lainnya.
    3. promosi adalah kegiatan mengkomunikasikan informasi dari penjual kepada konsumen atau pihak lain dalam saluran penjualan untuk mempengaruhi sikap dan perilaku.
    4.tempat disebut juga Saluran distribusi terdiri dari seperangkat lembaga yang melakukan segala kegiatan (Fungsi) yang digunakan untuk menyalurkan produk dan status pemiliknya dari produsen ke konsumen

    nirmala selalu hadir bu

    BalasHapus
  6. 1. Product (produk)
    Kombinasi pertama dari marketing mix adalah produk, hal ini disebabkan karena obyek yang utama dari pemasaran adalah produk. Produk ada yang berupa barang dan jasa.
    2 Price (harga)
    Kombinasi kedua dari marketing mix adalah menentukan kebijaksanaan tingkat harga yang tepat bagi perusahaan. Penetapan harga terhadap suatu produk mengandung resiko yang sangat besar.
    3 Place (tempat/ saluran distribusi)
    Untuk lebih memperlancar arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen, maka salah satu faktor yang penting adalah Saluran distribusi menurut Philip Kotler, Manajemen Pemasaran, (2002 : 28), menyatakan bahwa saluran distribusi digunakan sebagai tempat penyaluran barang dan jasa.
    4 Promotion (Promosi)
    Setiap kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan penyampaian berita mengenai produk yang dihasilkan kepada konsumen

    BalasHapus
  7. Marketing mix kita harus memahami strategi pemasaran seperti :
    a. kita harus bisa menentukan harga dari suatu barang sesuai dengan kualitasnya.
    b. kita harus menentukan tempat yang strategis dan sesuai dengan apa yang akan kita jual.
    c. kita harus menciptakan ide - ide yang bisa membuat pembeli tertarik pada poduk yang kita jual.
    d. kita juga harus mempromosikan apa yang kita jual dengan cara : memberi diskon, membuat iklan kecil - kecilan atau jika pelayanan dan produk yang kita jual tidak membuat pelanggan kecewa otomatis mereka akan turut mempromosikan produk kita dari mulut kemulut.


    Yesi Oktensis
    NPM.12410080.P
    selalu hadir bu

    BalasHapus
  8. Konsep marketing mix mrp salah satu konsep dlm pemasaran modern pada saat skrg ini. dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pema
    saran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit, dan didlm marketing mix dapat dibagi menjadi 4 P :
    1. produk ( Product )
    2. Harga ( Price )
    3. Place ( Distribusi / tempat )
    4. Promotion ( promosi )
    Keempat produk diatas mrpkan penentu dalam menganalisa pasar secara keseluruhan.
    Produk adl : Sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar.
    Harga : merupakan alat untuk menilai suatu barang
    Distribusi : Produk yg telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen apabila produk tsb tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan
    Promosi : suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen scr langsung terhadap produk yg dihasilkan.

    BalasHapus
  9. Ani riantuti 12410027.P hadir bu.

    BalasHapus
  10. Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar.

    Harga adalah alat untuk menilai suatu barang

    Distribusi adalah produck yang telah dinhasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen apabila produk tersebut ersedia pada tempat dan dimana saja dibutuhkan.

    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengwruhi serta menarik komsumen secara langsunh terhadap produk yg telah di hasilkan.

    Konsep pemasaran mix adalah konsep yang merupakan konsep pemasaran moderen. Karna konsep ini adalah salah satu kegiatan pemassran yg paling menentukan keberhasilan dari perusahaan .

    BalasHapus
  11. Okta Delvianita
    Npm 12410093p
    Hadir

    BalasHapus
  12. Startegi marketing terpadu (Marketing Mix Strategy) pada dasarnya adalah perpaduan dari kegiatan yang terkendali sebatas kemampuan perusahaan untuk mencapai objectives marketing yang sudah ditetapkan.
    Konsep marketing mix merupakan salah satu konsep dalam pemasaran modern pada saat sekarang ini. Dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit.
    Dalam hal ini Swastha (1985 : 94) memberikan pengertian marketing mix adalah empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yaitu produk, struktur harga, kegiatan promosi dan sistem distribusi.

    Meiriani
    NPM 12410058.P
    Hadir selalu bu..

    BalasHapus
  13. Marketing mix adalah suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari : Produk, Price (harga), Place (Tempat), dan Promosi.
    1. produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.
    2. Price (harga) Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    3. Place (tempat) adalah Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    4. Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.

    Tujuan Marketing mix adalah untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasaan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang di pilih oleh segmen pasar yang di miliki.

    Sefni Listiana.
    NPM 12410072.P
    Selalu hadir bu



    BalasHapus
  14. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  15. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  16. 1. PRICE / HARGA
    Kombinasi kedua dari marketing mix adalah menentukan kebijaksanaan tingkat harga yang tepat bagi perusahaan. Penetapan harga terhadap suatu produk mengandung resiko yang sangat besar.

    2. PLACE / TEMPAT
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    3. PRODUCT / BARANG ATAU IDE
    Adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    4. PROMOTION / PROMOSI
    Adalah suatu usaha untuk memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen secara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi merupakan cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi



    Emi Widiyastuti
    NPM: 12410040.P

    Selalu Hadir bu..

    BalasHapus
  17. 1 Product (produk)
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    2 Price (harga)
    Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .

    3 Plavce (distribusi/tempat)
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    4 Promotion (promosi)
    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    Mahfudin Romadhon
    12410056.P
    Hadir

    BalasHapus
  18. Marketing mix adalah Suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu produk, stuktur harga (Price), kegiatan promosi (Promotion) dan saluran distribusi (Place) dengan tujuan untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang dipilih atau segmen pasar yang dimiliki.

    TERIMAKASIH ATAS MATERI YG IBU BERIKAN.

    RESTIKA PUTRI ISNU 12410084.P HADIR BU :)

    BalasHapus
  19. Product mengacu pada value yang terdapat pada produk tersebut, bagaimana produk tersebut memenuhi kebutuhan konsumen, serta penanganan kualitasnya.

    Price mengacu pada harga produk tersebut agar konsumen rela mengorbankan uangnya untuk membeli produk tersebut. Hal ini juga mencakup strategi penentuan harga produk tersebut agar bisa bersaing dengan produk kompetitor.

    Place mengacu pada tempat produk tersebut dipasarkan, bagaimana agar tempatnya bisa dijangkau oleh konsumen.

    Promotion mengacu pada cara mempromosikan produk tersebut agar diterima konsumen dan melakukan pembelian. Promotion ini juga mencakup iklan dan publisitas.

    BalasHapus
  20. okta trisia sari 12410063.p selalu hadir

    BalasHapus
  21. 1.Produk adalah sesuatu yang bisa ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, pembelian, pemakaian, atau konsumsi yang dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan.

    2.Price adalah sejumlah uang yang dibebankan untuk sebuah produk atau jasa.

    3.Place adalah Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan

    4.Promotion adalah penyampaian berita akan barang, harga, yang dipasarkan

    BalasHapus
  22. Marketing mix adalah suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari :

    1. produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.

    2. Price (harga) merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang.

    3. Place (tempat) adalah Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    4. Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.

    Tujuan Marketing mix adalah untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasaan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang di pilih oleh segmen pasar yang di miliki.

    SRI RAHAYU
    NPM :12410074.P
    HADIR

    BalasHapus
  23. 1.Product ( Produk )
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki,digunakan,dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.Suatu produk dapat berupa benda,jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan. Untuk itu setiap pengusaha harus mengetahui perkembangan kebutuhan konsumen melalui penelitian pasar agar dapat mengetahui dan dapat menyesuaikan diri dalam mennciptakan suatu produk.

    2.price ( Harga )
    Harga merupakan suatu alat ukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengeruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebbut konsumen.
    Harga merupakan indikator dari pada barang, dalam menetapkan suatu harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga sangat perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijjangkau oleh konsumen disamping itu dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan.

    3.Place (Tempat/Distribusi)
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen atau pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan. Dalam menncapai tujuan utama dari pemasaran yakni menyalur barang-barang maupun jasa secara efisien dari produsen ke konsumen,maka diperlukan adanya kegiatan penyalur (distribusi) sebagai mata rantai yang harus dilalui oleh barang-barang dari produsen ke konsumen pada waktu dan jumlah yang tepat.Barang yang dihasilkan oleh para produsen biasanya tidak secara langsung mereka menjualnya kepada konsumen,namun biasanya produsen menjual produknya melalui perantara agar produk yang dihasilkan dapat dengan mudah sampai ke tangan konsumen.
    Swastha (1990 : 190) memberikan definisi tentang saluran distribusi sebagai berikut :
    Saluran distribusi untuk suatu barang adalah saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan barang tersebut dari produusen sampai ke tangan konsumen sebagai pemakai. Saluran distribusi yang digunakan adalah suatu strruktur yang menggambarkan alternatif saluran yang dipilih oleh para produsen seperti : pedagang besar, agen, dan pengencer.4.Promotion ( Promosi ).
    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu dalam memberi informasi dan mempengaruhi serta menarik para konsumen secara langsung terhadap suatu produk yang dihasilkan. Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    BalasHapus
  24. oiya lupa absen akhir,..
    Wisnu Oktafiandi Rahmawan
    NPM. 12410078.P
    Hadir bu

    BalasHapus
  25. Produk: Konsep bauran pemasaran memiliki akar dalam dunia pemasaran perusahaan tahun 1950-an AS, dan praktek pemasaran telah berkembang pesat sejak jelas istilah ini diciptakan. Salah satu perubahan adalah bahwa ada layanan lebih banyak tersedia saat ini, seperti yang tersedia secara online.
    Harga: Harga yang Anda tetapkan untuk menawarkan Anda memainkan peran besar dalam pemasaran nya. Harga untuk penawaran yang lebih umum tersedia di pasar adalah lebih elastis, yang berarti bahwa penjualan unit akan naik atau turun lebih responsif dalam menanggapi perubahan harga. Sebaliknya, produk-produk yang memiliki ketersediaan umumnya lebih terbatas di pasar (tapi dengan permintaan yang kuat) lebih inelastis, yang berarti bahwa perubahan harga tidak akan mempengaruhi penjualan unit yang sangat banyak. Elastisitas harga dari penawaran Anda dapat ditentukan melalui teknik pengujian berbagai pasar.
    Tempat: Istilah ini benar-benar mengacu pada cara apapun yang pelanggan dapat memperoleh produk. Penyediaan produk dapat terjadi melalui sejumlah saluran distribusi, seperti di toko ritel, melalui surat, melalui file download, di kapal pesiar, di salon rambut, dll Kemudahan dan pilihan di mana Anda dapat membuat produk Anda tersedia untuk pelanggan Anda akan memiliki efek pada volume penjualan Anda.
    Promosi berkaitan dengan kendaraan Anda mempekerjakan untuk mendapatkan orang untuk tahu lebih banyak tentang penawaran Anda. Periklanan, public relations, point-of-sale display, dan kata-promosi dari mulut ke mulut adalah cara-cara tradisional untuk promosi. Promosi dapat dilihat sebagai cara untuk menutup kesenjangan informasi antara calon penjual dan calon pembeli. Pilihan Anda dari strategi promosi akan tergantung pada anggaran Anda, jenis yang menawarkan Anda jual, dan ketersediaan mengatakan kendaraan promosi.

    BalasHapus
  26. Konsep marketing mix mrp salah satu konsep dlm pemasaran modern pada saat skrg ini. dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pemasaran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit, dan didlm marketing mix dapat dibagi menjadi 4 P :
    1. produk ( Product )
    2. Harga ( Price )
    3. Place ( Distribusi / tempat )
    4. Promotion ( promosi )
    Keempat produk diatas mrpkan penentu dalam menganalisa pasar secara keseluruhan.
    Produk adl : Sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar.
    Harga : merupakan alat untuk menilai suatu barang
    Distribusi : Produk yg telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen apabila produk tsb tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan
    Promosi : suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen scr langsung terhadap produk yg dihasilkan.

    Eka Lisa Afriyani,12410037.P,hadir.

    BalasHapus
  27. HERIYANI 12410049.P HADIR

    BalasHapus
  28. 1 Product (produk)
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan. Untuk itu setiap pengusaha harus mengetahui perkembangan kebutuhan konsumen melalui penelitian pasar agar dapat mengetahui dan dapat menyesuaikan diri dalam menciptakan produk.
    2 Price (harga)
    Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen disamping itu dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan.
    3 Place (tempat)
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    Dalam pencapain tujuan utama dari pemasaran yakni menyalurkan barang-barang atau jasa.Secara efisien dari produsen ke konsumen, maka diperlukan adanya kegiatan penyaluran (distribusi) sebagai mata rantai yang harus dilalui oleh barang-barang dari produsen ke konsumen pada waktu dan jumlah yang tepat.
    Barang yang dihasilkan oleh para produsen biasanya tidak secara langsung mereka menjualnya kepada konsumen, tetapi biasanya mereka melalui suatu perantara agar produk yang dihasilkan dapat dengan mudah sampai ke tangan konsumen.
    Basu swastha ( 1990: 190) memberikan defenisi tentang saluran distribusi sebagai berikut: Saluran distribusi untuk suatu barang adalah saluran yang digunakan oleh produsen untuk menyalurkan barang tersebut dari produsen sampai ketangan konsumen sebagai pemakai. Saluran distribusi yang digunakan adalah suatu struktur yang menggambarkan alternativ saluran yang dipilih oleh para produsen seperti: pedagang besar, agen, dan pengencer.
    Hal ini produsen mempunyai 3 alternatif yaitu:
    a. Distribusi Insentif
    Distribusi ini dapat digunakan oleh para produsen yang menjual komponen perusahaan yang berusaha menggunakan penyalur terutama pengecer sebanyak-banyaknya untuk mendekati para konsumen. Usaha ini dimaksudkan untuk mempercepat pemenuhan kebutuhan konsumen, semakin cepat para konsumen terpenuhi kebutuhannya maka semakin cepat pula terpenuhi kepuasannya.
    b. Distribusi Selektif
    Perusahaan yang menggunakan distribusi ini berusaha memilih sejumlah pedagang besar atau pengecer, agen yang terbatas dalam suatu daerah. Saluran ini biasanya digunakan untuk memasarkan suatu produk baru (barang special) apabila distribusi ini menguntungkan dari distribusi insentif maka jumlah pengecer atau agen yang digunakan akan lebih terbatas.
    c. Distribusi Ekslusif
    Saluran ini dilakukan oleh perusahaan dan hanya menggunakan suatu pedagang besar atau pengecer dalam daerah tertentu. Jadi produsen hanya menjual produknya kepada suatu pedangang besar saja dengan mengunakan satu penyelur, maka produsen akan lebih mudah dapat mengadakan pengawasan pada tingkat harga enceran maupun usaha kerja sama dengan penyalur dalam periklanan. Pemilihan saluran distribusi merupakan suatu masalah yang sangat penting sebab keterlambatan barang-barang sampai ketangan kosumen dapat menturangi keuntungan yang diterima oleh perusahaan.
    4 Promotion (promosi)
    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    ABSEN,,,
    Nama:EVRI NELITA
    NPM :12410044.P
    Hadir,,,,

    Terimakasih,,,,

    BalasHapus
  29. Marketing mix adalah empat variabel atau kegiatan yang merupakan inti dari sistem pemasaran perusahaan yaitu :
    1. Product (barang atau jasa), yakni barang atau jasa bermutu baik sesuai kebutuhan konsumen.
    2. Promotion ( promosi), adalah usaha agar barang atau jasa dikenal konsumen.
    3. Price ( harga), yakni nilai ukuran pertukaran yang kompetitif.
    4. Place (tempat), yakni adanya unsur pindah tempat dari tempat produsen ke tempat konsumen atau saluran distribusi yang efektif.
    Tujuan Marketing mix adalah untuk menentukan tingkat keberhasilan pemasaran perusahaan yang bisa memberikan kepuasaan dalam pemenuhan kebutuhan konsumen yang di pilih oleh segmen pasar yang di miliki.

    Diantika Permata Sari
    NPM 12410033.P
    Hadir bu...

    BalasHapus
  30. Konsep marketing mix mrp salah satu konsep dlm pemasaran modern pada saat skrg ini. dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pema
    saran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit, dan didlm marketing mix dapat dibagi menjadi 4 P :
    1. produk ( Product )
    2. Harga ( Price )
    3. Place ( Distribusi / tempat )
    4. Promotion ( promosi )
    Keempat produk diatas mrpkan penentu dalam menganalisa pasar secara keseluruhan.
    Produk adl : Sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar.
    Harga : merupakan alat untuk menilai suatu barang
    Distribusi : Produk yg telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen apabila produk tsb tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan
    Promosi : suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen scr langsung terhadap produk yg dihasilkan.

    ASTHER RINI ASTUTI
    NPM :12410031.P
    HADIR

    BalasHapus
  31. evi yulia npm 12410043.P selalu hadir
    Marketing mix adalah Suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari 4P yaitu produk:produk apa dan bagaimana produk tsbt bisa memenuhi keinginan dan kebutuhan konsumen, stuktur harga (Price):yaitu harga produk yg akan dijual shgga bisa laku dipasar dan bisa bersaing dgn hrga produk lain , kegiatan promosi (Promotion): cara kita mempromosikan produk tesebut agar masyarakat bisa menerima dan membeli produk kita, dan saluran distribusi (Place): yaitu bagaimana cara mencari atau mendapatkan tempat yg strategis shgga bs dijangkau oleh pembeli

    BalasHapus
  32. 1 Product (produk)
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    2 Price (harga)
    Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .

    3 Plavce (distribusi/tempat)
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    4 Promotion (promosi)
    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    Luchyanna Rajagukguk
    12410055.P
    Hadir bu

    BalasHapus
  33. Marketing mix adalah suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari : Produk, Price (harga), Place (Tempat), dan Promosi.
    1. produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.
    2. Price (harga) Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    3. Place (tempat) adalah Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    4. Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.

    eflina npm 12410035.P selalu hadir

    BalasHapus
  34. Marketing Mix :
    1.Produk adalah sesuatu yang bisa ditawarkan ke pasar untuk mendapatkan perhatian, pembelian, pemakaian, atau konsumsi yang dapat memenuhi keinginan atau kebutuhan.

    2.Price adalah sejumlah uang yang dibebankan untuk sebuah produk atau jasa.

    3.Place adalah Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan

    4.Promotion adalah penyampaian berita akan barang, harga, yang dipasarkan

    BalasHapus
  35. ALWIN IMAN
    NPM : 12410025.P
    Hadir, Selalu Siap Mengikuti Materi dari Ibu......

    BalasHapus
  36. 1.Price : apa yang dibayar oleh customer dan /atau apa yang dibayar oleh konsumen akhir atas produk atau jasa.
    2. Place : pemilihan lokasi usaha yang strategis menjadi salah satu faktor yg mempengaruhi kesuksesan pemasaran dr sebuah usaha.
    3. Product : segala ssuatu ygbsditaarkan kpd pasar agar diperhatikan, diminta, dipakai / dikonsumsi shg dpt memuaskan keinginan dan kebutuhan.
    4. Promosi: suatu upaya atau kegiatan perusahaan dlm mempengaruhi konsumen agar mereka mau melakukan pembelian thd produk yg ditawarkan saat ini atau dimasa yg akan dtg.
    Nathallia Nurcahyani selalu hadir

    BalasHapus
  37. Bahwa keterkaitan ke 4 strategi tersebut dalam pemasaran sangat penting dan untuk mencapai pemasaran yang baik agar menerapkan ke $ strategi pemasaran tersebut.

    M IMAM SUBARKAH
    NPM 12410094.P
    selalu hadir bu

    BalasHapus
  38. 1. Price ( harga), yakni nilai ukuran pertukaran yang kompetitif.
    Pengorbanan secara ekonbomis oleh konsumen untuk mendapatkan produk yg diiinginkan
    2. Place (tempat), yakni adanya unsur pindah tempat dari tempat produsen ke tempat konsumen atau saluran distribusi yang efektif
    3 Product (barang atau jasa), yakni barang atau jasa bermutu baik yg dihasilkan oleh produsen untuk kebutuhan konsumen.
    4. Promotion ( promosi), adalah usaha agar barang atau jasa dikenal konsumen.
    Agar konsumen mau membeli suatu produk yg dihasilkan.

    Ricko Hendrawan
    12410068.P
    Selalu Hadir,terimakasih Bu,salam sehat

    BalasHapus
  39. Marketing Mix
    1, Price merupakan suatu nilai tukar dari produk barang maupun jasa yang dinyatakan dalam satuan moneter. Atau price dapat disebut juga sesuatu yang dapat ditukarkan konsumen untuk mendapatkan kepemilikan terhadap sebuah produk atau jasa.

    2. Place merupakan posisi/tempat suatu perusahaan untuk menempatkan/meletakkan produknya sehingga membuat produknya mudah diperoleh dan tersedia untuk konsumen sasaran.

    3. Product adalah segala sesuatu yang ditawarkan kepada suatu pasar untuk memenuhi keinginan atau kebutuhan . Segala sesuatu yang termasuk ke dalamnya adalah barang ataupun jasa.

    4. Promotion merupakan strategi pemasaran yang dilakukan oleh produsen untuk menarik konsumen, sehingga konsumen mau menggunakan produk yang ditawarkan oleh produsen tersebut.

    Diki Yuregi
    NMP: 12410034.P
    Selalu hadir Bu.

    BalasHapus
  40. Marketing Mix
    1 Product (produk)
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    2 Price (harga)
    Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .

    3 Plavce (distribusi/tempat)
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    4 Promotion (promosi)
    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    Lisa Lismaya
    NPM 12410054.P
    Selalu Hadir buu

    BalasHapus
  41. Ferlinia Fitri
    NPM:12410045.P
    Hadir Bu...

    BalasHapus
  42. Strategi pemasaran:
    1.Harga, harga yang ditawarkan harus kompetitif dengan barang sejenis
    2.Tempat, harus strategis/mudah dijangkau oleh konsumen
    3.Barang/ide, kreatifitas yang tidak terfikirkan oleh orang lain dalam memproduksi barang dapat merangsang konsumen untuk membeli, baik karena alasan membutuhkan barang tersebut atau hanya karena keunikan barang tersebut
    4.Promosi, diperlukan sebagai informasi agi konsumen tentang keberadaan, manfaat, harga, dan mutu barang yang ditawarkan

    BalasHapus
  43. Evan Sunarya
    12410042.P
    Hadir

    BalasHapus
  44. 1.Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.
    2. price/ Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .
    3 Plavce (distribusi/tempat)produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    4 Promotion (promosi)adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.


    EKA NOVITA
    NPM 12410038.P
    SELALU HADIR BU, TERIMA KASIH, WSS

    BalasHapus
  45. Price menyatakan harga suatu produk, biasanya dalam bentuk uang.

    Place adalah tempat untuk meletakkan suatu barang agar mudah dijangkau oleh konsumen.

    Product adalah komponen yang ditawarkan oleh produsen, baik berupa barang ataupun jasa.

    Promotion adalah langkah-langkah yang dilakukan untuk menarik minat konsumen agar menggunakan barang yang di jual.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hanif Andri I
      12410047.P
      Hadir selalu Bu

      Hapus
  46. Konsep marketing mix mrp salah satu konsep dlm pemasaran modern pada saat skrg ini. dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pema
    saran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit, dan didlm marketing mix dapat dibagi menjadi 4 P :
    1. produk ( Product )
    2. Harga ( Price )
    3. Place ( Distribusi / tempat )
    4. Promotion ( promosi )
    Keempat produk diatas mrpkan penentu dalam menganalisa pasar secara keseluruhan.
    Produk adl : Sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar.
    Harga : merupakan alat untuk menilai suatu barang
    Distribusi : Produk yg telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen apabila produk tsb tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan
    Promosi : suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen scr langsung terhadap produk yg dihasilkan.

    YUNIATI
    NPM:12410082.P
    HADIR BU.....

    BalasHapus
  47. 1. Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.
    2. Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .
    3. Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    4. Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    Eti Hermawati
    12410041.p
    hadir

    BalasHapus
  48. Dalam pemasaran terdapat 4 startegi yaitu :
    1. Menghasilkan barang dan jasa sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen (product)
    2. Menentukan tingkat harga (price)
    3. Mempromosikannya agar produk dikenal konsumen (promotion)
    4. Mendistribusikan produk ke tempat konsumen (place)
    Maka tujuan pemasaran adalah bagaimana agar barang dan jasa yang dihasilkan disukai, dibutuhkan, dan dibeh oleh konsumen

    Terimakasih bu Lolita...
    Aninda Wahyuni
    12410028.P
    Hadir bu....

    BalasHapus
  49. 1. Product (produk)
    Kombinasi pertama dari marketing mix adalah produk, hal ini disebabkan karena obyek yang utama dari pemasaran adalah produk. Produk ada yang berupa barang dan jasa.
    2 Price (harga)
    Kombinasi kedua dari marketing mix adalah menentukan kebijaksanaan tingkat harga yang tepat bagi perusahaan. Penetapan harga terhadap suatu produk mengandung resiko yang sangat besar.
    3 Place (tempat/ saluran distribusi)
    Untuk lebih memperlancar arus barang dan jasa dari produsen ke konsumen, maka salah satu faktor yang penting adalah Saluran distribusi menurut Philip Kotler, Manajemen Pemasaran, (2002 : 28), menyatakan bahwa saluran distribusi digunakan sebagai tempat penyaluran barang dan jasa.
    4 Promotion (Promosi)
    Setiap kegiatan perusahaan yang berhubungan dengan penyampaian berita mengenai produk yang dihasilkan kepada konsumen


    trims'
    sisca adina purnama
    12410073.p
    hadir bu

    BalasHapus
  50. 1. produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.
    2. Price (harga) Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    3. Place (tempat) adalah Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    4. Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.

    BalasHapus
  51. Ega oktawari
    12410036.P
    hadir bu

    BalasHapus
  52. 1. produk Pada dasarnya produk merupakan satu ikat jasa yang disediakan untuk memuaskan kebutuhan customer
    2. Price (harga) Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    3. tempat adalah suatu dimana startegi untuk mendukung pemasaran suatu prodak atau jasa yg ditawarkan suatu kondisi dimana mudah dijangkau atau strategis untuk memasarkan suatu produk atau jasa.
    4. promosi adalah suatu cara perusahaan atau individu memasarkan suatu produk atau jasa yg ditawarkan sehimgga kostemer tertarik dengan suatu produk dan jasa tersebut

    BalasHapus
  53. Damayanti Puspita Sari
    npm : 12410087.P
    hadir

    BalasHapus
  54. Product (produk)
    Produk merupakan elemen penting dalam sebuah program pemasaran. Strategi produk dapat mempengaruhi strategi pemasaran lainnya. Pembelian sebuah produk bukan hanya sekedar untuk memiliki produk tersebut tetapi juga untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen.

    Price (Harga)
    Menurut Monroe (2005) menyatakan bahwa harga merupakan pengorbanan ekonomis yang dilakukan pelanggan untuk memperoleh produk atau jasa. Selain itu harga salah satu faktor penting konsumen dalam mengambil keputusan untuk melakukan transaksi atau tidak (Engel, Blackwell dan Miniard, 1996).

    Harga dikatakan mahal, murah atau biasa-biasa saja dari setiap individu tidaklah harus sama, karena tergantung dari persepsi individu yang dilatar belakangi oleh lingkungan kehidupan dan kondisi individu (Schifman and Kanuk, 2001).

    Promotion (promosi)
    Promosi adalah kegiatan mengkomunikasikan informasi dari penjual kepada konsumen atau pihak lain dalam saluran penjualan untuk mempengaruhi sikap dan perilaku. Melalui periklanan suatu perusahaan mengarahkan komunikasi persuasif pada pembeli sasaran dan masyarakat melalui media-media yang disebut dengan media massa seperti Koran, majalah, tabloid, radio, televise dan direct mail (Baker, 2000:7).

    Media promosi yang dapat digunakan pada bisnis ini antara lain (1) Periklanan, (2) Promosi penjualan, (3) Publisitas dan hubungan masyarakat, dan (4) Pemasaran langsung. Penentuan media promosi yang akan digunakan didasarkan pada jenis dan bentuk produk itu sendiri.

    Place (Saluran Distribusi)
    Kotler (2000: 96) menyatakan bahwa “Saluran distribusi terdiri dari seperangkat lembaga yang melakukan segala kegiatan (Fungsi) yang digunakan untuk menyalurkan produk dan status pemiliknya dari produsen ke konsumen”. Dari definisi diatas dapat diartikan bahwa saluran distribusi suatu barang adalah keseluruhan kegiatan atau fungsi untuk memindahkan produk disertai dengan hak pemiliknya dari produsen ke konsumen akhir atau pemakai
    industri.

    Distribusi berkaitan dengan kemudahan memperoleh produk di pasar dan tersedia saat konsumen mencarinya. Distribusi memperli hatkan berbagai kegiatan yang dilakukan perusahaan untuk menjadikan produk atau jasa dipe roleh dan tersedia bagi konsumen sasaran.

    People (Partisipan)
    Yang dimaksud partisipan disini adalah karyawan penyedia jasa layanan maupun
    penjualan, atau orang-orang yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung dalam proses layanan itu sendiri, misalnya dalam jasa kecantikan :diantaranya adalah para reception, dokter, dan beauty therapis.

    Process (Proses)
    Proses adalah kegiatan yang menunjukkan bagaimana pelayanan diberikan kepada konsumen selama melakukan pembelian barang. Pengelola usaha melalui front liner sering menawarkan berbagai macam bentuk pelayanan untuk tujuan menarik konsumen. Fasilitas jasa konsultasi gratis, pengiriman produk, credit card, card member dan fasilitas layanan yang berpengaruh pada image perusahaan.

    Physical evidence (Lingkungan fisik)
    Lingkungan fisik adalah keadaan atau kondisi yang di dalamnya juga termasuk suasana. Karakteristik lingkungan fisik merupakan segi paling nampak dalam kaitannya dengan situasi. Yang dimaksud dengan situasi ini adalah situasi dan kondisi geografi dan lingkungan institusi, dekorasi, ruangan, suara, aroma, cahaya, cuaca, pelatakan dan layout yang nampak atau lingkungan yang penting sebagai obyek stimuli (Belk 1974 dalam Assael 1992).

    Dari ketujuh elemen marketing mix tersebut yang merupakan kunci sukses bagi sebuah usaha (jasa yang bertempat/salon/spa/warnet) diantaranya adalah kelengkapan produk layanan yang siap ditawarkan (one stop service), lokasi yang strategis, keramahan dan efektivitas pelayanan, tempat parkir yang memadai, dan fasilitas lain pendukung kenyamanan konsumen.

    BalasHapus
  55. 1. Price
    Jumlah uang yang harus dibayar oleh pelanggan untuk mendapatkan produk (nilai suatu barang yang dinyatakan dengan uang menurut buchari alma (2004:169)) Keputusan-keputusan mengenai harga mencakup tingkat harga, potongan harga, keringanan, periode pemasaran, dan rencana iklan yang dibuat oleh produsen.
    2. Place
    Tempat/Lokasi sering pula disebut sebagai saluran distribusi yaitu suatu perangkat organisasi yang saling tergantung dalam penyedia suatu produk atau jasa untuk digunakan atau dikonsumsi oleh konsumen atau pengguna bisnis. “Tempat termasuk berbagai aktivitas yang dilakukan perusahaan untuk membuat produk dapat diperoleh dan tersedia bagi pelanggan sasaran”.
    3. Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.
    4. Promotion (promosi)
    Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    BalasHapus
  56. 1.produk adalah sesuatu yg dapat ditawarkan pada suatu pasar, dapat berupa benda, jasa dan keinginan lain untuk melukiskan sesuatu yg dapat ,memenuhi keinginan
    2.price adalah alat untuk mengukur nilai suatu barang
    3.place adalah produk yg dihasilkan akan lebih berguna bagi konsumen jika tersedia pada tempat dan waktu yg tepat
    4.promosi adalah suatu usaha memberikan informasi kepada konsumen tentang produk yg dipasarkan

    BalasHapus
  57. Melisa aprilia
    12410092.P
    hadir

    BalasHapus
  58. Ummy Imani
    npm : 12410076.p
    HADIR

    BalasHapus
  59. Marketing mix adalah suatu perangkat perusahaan yang terdiri dari : Produk, Price (harga), Place (Tempat), dan Promosi.
    1. produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.
    2. Price (harga) Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    3. Place (tempat) adalah Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.
    4. Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.

    Arwanti
    12410090.p
    hadir bu

    BalasHapus
  60. 1. Product (produk)
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    2. Price (harga)
    Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .

    3. Place (distribusi/tempat)
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen dan pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dibutuhkan.

    4. Promotion (promosi)
    Promosi adalah suatu usaha untuk memberikan informasi kepada konsumen agar mengerti dan mau produk apa yg kita tawarkan.

    BalasHapus
  61. Arif pirmansyah
    NPM : 12410029.P
    hadir

    BalasHapus
  62. 4P strategi dlm pemasaran: Harga , Tempat, Barang dan promosi adalah merupakan satu kesatuan yg apabila keempat hal ini dapat bersinergi dg baik maka Pasar ada ditangan.

    Yeni Eka Firdaus NPM 12410079.P hadir Bu.

    BalasHapus
  63. HARGA
    Kombinasi kedua dari marketing mix adalah menentukan kebijaksanaan tingkat harga yang tepat bagi perusahaan. Penetapan harga terhadap suatu produk mengandung resiko yang sangat besar.

    TEMPAT
    Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    BARANG ATAU IDE
    Adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    PROMOSI
    Adalah suatu usaha untuk memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen secara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi merupakan cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi


    Ellen Pratiwi
    NPM 12410039.P
    Hadir bu...

    BalasHapus
  64. Dalam Marketing MIX :
    Harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .
    Barang-barang dari produsen ke konsumen tiba pada waktu dan jumlah yang tepat.
    Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.
    HANDAYANI
    NPM 12410046.P HADIR SELALU.........

    BalasHapus
  65. maaf bu kemrin mau absen terakhir modemnya rusak
    Voni Ttiana
    NPM 12410077.P
    selalu hadir

    BalasHapus
  66. maaf bu kemarin mau absen terakhir modem saya rusak
    Voni Triana
    NPM.12410077.P
    selalu hadir

    BalasHapus
  67. Untuk menciptakan bauran pemasaran yang tepat, bisnis harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:

    1. Produk ini harus memiliki fitur yang tepat - misalnya, harus terlihat baik dan bekerja dengan baik.
    2. Harga pasti benar. Konsumen akan perlu membeli dalam jumlah besar untuk menghasilkan keuntungan yang sehat.
    3. Barang-barang harus di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Memastikan bahwa barang tiba kapan dan di mana mereka ingin adalah operasi penting.
    4. Kelompok sasaran perlu dibuat sadar akan keberadaan dan ketersediaan produk melalui promosi. Sukses promosi membantu perusahaan untuk menyebarkan biaya lebih dari output yang lebih besar.

    BalasHapus
  68. AZIZATUN MAGHFIROH
    NPM: 12410003
    HADIR BU:)

    BalasHapus
  69. 1 Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    2 Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .

    3 Tempat: Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    4 Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    BalasHapus
  70. desi lifasari
    12410006
    HADIR

    BalasHapus
  71. 1 Produk adalah sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar guna mendapatkan perhatian untuk dimiliki, digunakan, dikonsumsi yang dapat memuaskan kebutuhan.
    Suatu produk dapat berupa suatu benda, jasa dan keinginan lain-lain untuk melukiskan sesuatu yang dapat memenuhi keinginan.

    2 Harga merupakan alat untuk mengukur nilai suatu barang, harga bagi produsen merupakan penentu bagi permintaan pasar dan mempengaruhi posisi pesaing perusahaan dalam merebut konsumen.
    Harga merupakan indicator dari pada barang, dalam menetapkan harga perlu hati-hati dalam memperhatikan potensi pasar. Oleh sebab itu, menentukan harga perlu diperhatikan agar harga yang ditetapkan dapat dijangkau oleh konsumen .

    3 Tempat: Produk yang telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi kensumen/pembeli apabila produk tersebut tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan.

    4 Promosi adalah suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen sicara lansung terhadap produk yang dihasilkan.
    Promosi adalah cara yang efektif dalam merebut konsumen dipasaran, serta memperkenalkan barang-barang baru yang diproduksi.

    BalasHapus
  72. kita harus mempertimbangkan harganya terlebih dahulu dan tergantung pula dgn produk barang yg kita jual
    dan tempat menempatkan tempat agar dapat menarik perhatian konsumen,dan menciptakan barang yg berkualitas agar dapat memuaskan konsumen,dan mempromosikannya.

    BalasHapus
  73. francisca isnani d.w
    12410010
    HADIR

    BalasHapus
  74. ria margaretah
    12410016
    hadir bu....

    BalasHapus
  75. Konsep marketing mix mrp salah satu konsep dlm pemasaran modern pada saat skrg ini. dimana konsep tersebut adalah salah satu kegiatan pema
    saran yang sangat menentukan keberhasilan perusahaan dalam mengejar maksimum profit, dan didlm marketing mix dapat dibagi menjadi 4 P :
    1. produk ( Product )
    2. Harga ( Price )
    3. Place ( Distribusi / tempat )
    4. Promotion ( promosi )
    Keempat produk diatas mrpkan penentu dalam menganalisa pasar secara keseluruhan.
    Produk adl : Sesuatu yang dapat ditawarkan pada suatu pasar.
    Harga : merupakan alat untuk menilai suatu barang
    Distribusi : Produk yg telah dihasilkan oleh suatu perusahaan akan lebih berguna bagi konsumen apabila produk tsb tersedia pada tempat dan saat dimana saja dibutuhkan
    Promosi : suatu usaha perusahaan atau individu memberikan informasi dan mempengaruhi serta menarik konsumen scr langsung terhadap produk yg dihasilkan.

    BalasHapus

Google+ Followers