Faculty of Public Health

Faculty of Public Health - Malahayati University
Your Public Health Change Agent
Akreditasi "B"

Jumat, 03 Mei 2013

DASAR PROMOSI KESEHATAN TM 4

TOPIK 4: PEMASARAN SOSIAL

Dalam melakukan suatu upaya promosi kesehatan, sasaran kita bisa individu, kelompok, masyarakat, orang sehat, orang yang beresiko, orang sakit bahkan orang yang ingin pulih dari sakit. Mempertimbangkan dan memperhatikan kepuasan dari sasaran kita sangatlah penting. Untuk memahami definisi pemasaran sosial dapat dilihat pada penjelasan di bawah ini:
Untuk melihat materi berikutnya silahkan KLIK DI SINI


5 komentar:

  1. maf bu saya mau bertanya:Mempertimbangkan dan memperhatikan kepuasan dari sasaran kita sangatlah penting
    bagaimana kita tau kalau sasaran kita tersebut sudah merasa puas bu?
    apakah kita perlu melakukan survey bu?

    BalasHapus
  2. kesehatan adalah suatu proses yang memungkinkan individu untuk meningkatkan derajat kesehatannya. Termasuk didalamnya adalah sehat secara fisik, mental dan sosial sehingga individu atau masyarakat dapat merealisasikan cita-citanya, mencukupi kebutuhan-kebutuhannya, serta mengubah atau mengatasi lingkungannya.

    BalasHapus
  3. Pemasaran adalah sebuah rangkaian kegiatan yang dimanfaatkan untuk memperoleh perhatian dari pembeli yang potensial, memotivasi calon pembeli agar membeli,mendapatkan mereka untuk bersungguh-sungguh membeli, dan berusaha untuk mengajak mereka membeli dan membeli lagi.

    BalasHapus
  4. Bu apakah tidak ada evaluasi dalam menjalankan pemasaran sosial?

    BalasHapus
  5. Pemasaran sosial adalah suatu kompleks yang terdiri dari desain, implementasi dan pengawasan suatu program yang ditujukan untuk meningkatkan penerimaan gagasan (ide) soaial atau perilaku pada suatu kelompok sasaran
    Pemasaran sosial menjual produk dan perilku yang sesuai dengan minat masyarakat

    Pemasaran Sosial berorientasi pada konsumen, bukan pada produk
    Konsumen yang dijadikan alat ukur keberhasilan program pemasaran sosial
    Konsumen selalu dilibatkan dan dimintai saran untuk bahan pengambilan keputusan
    Sasaran berbeda latar belakang sosbud, pandangan, nilai, kebutuhan
    Segementasi sasaran penting dalam pemasaran sosial

    BalasHapus

Google+ Followers