Faculty of Public Health

Faculty of Public Health - Malahayati University
Your Public Health Change Agent
Akreditasi "B"

Selasa, 25 Februari 2014

PERANAN KOMUNIKATOR

Jelaskan bagaimana komunikator mampu mempengaruhi sikap komunikan? Tulis pendapat Saudara di dalam KOLOM KOMENTAR.

Untuk mempelajari materi selanjutnya silahkan KLIK POSTING LAMA.

9 komentar:

  1. Faktor receiver (komunikan ) keterampilan, sikap, pengetahuan ,dan media saluran yg digunakan . Keterampilan komunikan dlm mendengar dan membaca pesan sangat penting

    BalasHapus
  2. ya bisa dengan gaya bahasa yang digunakan oleh komunikator, dan dengan sarana prasarana yang digunakan.dan informasi yang disampikan puun harus objektif sehingga dapat di pertanggungjawabkan jika komunikan mempermasalahkan, dan dari penampilan kita pun harus meyakinkan komunikan.. sebaiknya kita pun sebgai icon yang patut ditiru..

    BalasHapus
  3. ya sama seperti ita paramitha ,namun di sini saya akan menambahkan sedikit yaitu sebagai komunikator kita harus memiliki daya tarik,dapat dipercaya,kepakaran dan keaslian sumber pesan yang akan di sampaikan

    BalasHapus
  4. selain yg disebutkan ita sama siska menurut saya seorang komunikator haruslah orang yang memiliki kredibilitas tinggi (diukur dari kecakapan berkomunikasi lisan dan tulisan, penampilan yang menyenangkan, sikap yang meyakinkan, percaya diri yang tinggi) sehingga menumbuhkan kepercayaan bagi mereka yang menerima pesan / komunikan.

    BalasHapus
  5. saya hanya menambahkan punya desta tri yani kalau menurut saya komunikator tidak hanya berpenampilan menarik dan sopan, sikap yang baik tetapi juga dibutuhkan keterampilan, pengetahuan yang luas dan menggunakan media yang tepat untuk menarik perhatian komunikannya, agar komunikan mengerti,mengetahui secara jelas tujuan yang disampaikan oleh komunikatornya

    BalasHapus
  6. Kalau menurut indah,Komunikator atau sumber adalah orang-orang yang akan mengkomunikasikan suatu pesan kepada orang lain. Agar komunikasi yang dilakukan oleh komunikator menjadi persuasif, maka komunikator harus mempunyai kredibilitas yang tinggi. Yang dimaksud dengan kredibel disini adalah komunikator yang mempunyai pengetahuan, terutama tentang apa yang disampaikannya. Misalnya, ketika seorang komunikator menjelaskan kepada komunikannya, dia harus menguasai apa yang akan disampaikannya. Apalagi pada saat audience atau komunikan adalah masyarakat yang memiliki pendidikan yang tinggi.

    BalasHapus
  7. iya bu menurut saya dimulai dari komunikator tersebut dulu yaitu mulai dari penampilannya, lalu alat-alat yang digunakan komunikator dalam menyampaikan informasi, juga dengan menggunakan bahasa-bahasa yang mudah diterima dan dimengerti oleh audiens.

    BalasHapus
  8. menurut saya bu dengan bahasa dari komunikatornya dengan gaya yang membawa dan mengajak dengan menyampaikannya secara semangat dan suara yang lantang,serta dengan materi yang tidak membosankan,dan tidak hanya materi saja yang di berikan tapi dengan hibuan2 kecil agar masyrakat atau audien tidak jenuh,dan denga materi yang dapat di pertanggung jawabkan dan dengat memakai alat2 yang dapat menarik perhatian audiens..

    BalasHapus
  9. menurut saya, komnikator harus berwawasn luas, mampu menjadi panutan
    berbahsa dngan baik,, mampu merangkul komunikan, mampu menyampaikan pesan dengan baik dan mudah dipahmi leh komunikan

    BalasHapus

Google+ Followers